• CERITA KHITAN SI ABANG


    Hari H abang mo di khitan bunda stres berat, karena bunda msh ngantor n kepikiran trs si abang. Sempet kepikiran mo bolos tp da kebanyakan ga msk nya kmrn2.... Saking ga tenangnya dikantor, akhirnya tiap menit bunda telpnin si abang trs menerus... dari suaranya sich si abang fine2 aja tuch:


    Radith : "Alo... bunda, kok ga datang? adith da di RS neh mau sunat tp pa dokternya blm dtg"

    Bunda : "yg sabar y sayang... sebentar lg pasti pa dokternya dtg".

    Radith : "bundaaaaaaaaaaa...... *sambil teriak*, nanti saudara2 adith pd dtg semua kan bunda?"

    Bunda : "iya sayang... semua kan sayang adith karena adith jagoan bunda".



    Sementara setiap bis telp jagoan bunda semakin stres n merasa bersalah bgt, tega2nya gak bs nemenin anak sunat. Duh.... akhirnya, bunda bisa jg kabur dr kantor. he he he
    Smp RS jm 3 sore, tp jagoanku blm jg dikhitan... begitu liat bundanya dtg lgsg dia teriak.... bundaaaaaaaaaaaaaaaaa *mukanya tuch yg diliatnya gimana gitu... duh, susah diungkapkan*.


    Sambil nunggu pa dokter bunda ngobrol sm aba n uminya, kata si aba adith ga da perasaan takut ato tegang *pdhl da nunggu dr pagi loh*... yg ada dia nanyain pa dokternya trs kpn giliran adith sunat. hi hi hi *dasar bocah*


    Alhamdulillah ga smp 30 mnt kemudian, security memberitahu pa dokternya sudah dtg.... *masya Allah.... pssstttt, pa dokternya ganteng bgt n msh muda pula, dgn kemeja yg dimasukin rapih n celana bahan yg serasi warnanya membuat bunda terkesima... Istighfar bunda... he he he, tp bnr loh kita sempet yg beradu pandang, krn sblmnya bunda gak tau kl itu dokternya n mgkn pa dokter jg ga nyangka x kl bunda neh ibu si korban yg mo disunat... huahahahahahaaaa*.


    Pas mo dimasukin ke salah satu ruang di UGD.... jagoan sempet menolak, mungkin br berasa x ya deg2annya. hi hi hi
    Kasian jg sich ngeliat dia, akhirnya dia mau masuk jg setelah dibujuk rayu... dgn syarat semua ikut masuk nemenin abang.


    Nah pas si abang disuruh tidur susah bgt maunya du2k melulu... stlh berhasil kakinya terlihat tegang n mukanya tuch.... masya Allah spt org yg berharap dikasihani *sumpah bunda gak tega bgt liatnya* pdhl sunat lom dimulai.


    Gak lm pa dokternya masuk.... n minta assistennya m'persiapkan segala keperluan, wah krn pa dokternya ganteng tegang bunda jd hilang. hi hi hi
    Si abang sempet berontak sewaktu mau dibersihkan Mr. P nya.... yg bunda tau sich si abang malu itu nya dipegang2 mana diliat org byk pl... hahahahaa


    Ketegangan mulai tjd ketika pa dokter menyuntikkan obat bius di Mr.P nya si abang... tiba2 si abang menangis & menjerit kesakitan... duh, bunda jd mo ikut nangis. bersyukur bunda ada disampingnya ikut menemani si abang, plg tidak bs menguatkan n menenangkan si abang.


    Pokoknya mah si abang itu trs berontak n menangis... smp dipegangin 8 org loh, pdhl kan uda di bius y? bunda jd heran...????!!!! Apa karena ada penyakitnya, jd si abang ttp merasakan sakit yg luar biasa setiap kl gunting & jarum menyentuh Mr.P nya....


    Si abang smp teriak : " Ya Allah...... tolong adith ya Allah..... sakit banget adith ga kuat".

    Pa dokter n yg lainnya pun membalas setiap teriakan abang : "Ya Allah.... Allahumma ya Allah".



    Bunda sempet menangis tp bunda tahan sekuat tenaga... ga tega rasanya melihat penderitaan si abang pst rasa sakitnya luar biasa. karena saking paniknya bunda tdk mendokumentasikan apapun *gak kepikiran bwt fhoto*.


    Proses sunat si abang berjalan cukup lm karena si abang trs berontak, n byk alasan yg dia kelarkan... mo pipis lah, haus lah... inilah itulah.... tp alhamdulillah semuanya berjalan lancar, rasanya lega luar biasa.


    Pasca sunat si abang tidak pipis selama sehari semalam... dia kuat bgt menahan pipis, bunda pikir bakal ngompol tnyt engga tuch... bener2 dia gak pipis... udah dibujuk... smp bolak-balik ke kamar mandi ttp aja gak pipis jg... bunda pikir dia masih trauma x.
    dan akhirnya bunda biarkan toch kl org sudah sgt ingin pipis pst akan keluar dgn sendirinya gak perlu dipaksa. Tnyt bnr ke esokan paginya, pipis mancur sendiri... dia smp teriak:


    Radith : "bundaaaaaa... pipis adith keluar sendiri"

    Bunda : " engga sakitkan?"

    Radith : " engga bunda"

    Bunda : "nanti kl mo pipis... pipis aja y tdk boleh ditahan kan tidak sakit".

    Radith : " iya bunda.... terima kasih ya Allah pipis adith ga sakit".

    Bunda : "anak pinter... sambil bunda acungkan jempol".



    Beberapa jam kemudian jagoan bnr2 pipis.... lega d rasanya, dia jg blg "lega bunda tnyt gak sakit y"... malamnya diadakan syukuran... tnyt ada marawisnya seru bgt, mereka yg pake rebana gitu *bunda norak* mana mainnya lm pula... sayangnya lg2 tdk didokumentasikan krn saking sibuknya bunda jd gak kepikiran *dasar oneng*.


    Oia... bwt tmn2 khususnya
    mbak vera perawatan khusus pasca khitan tidak ada, hanya sj hrs rutin kontrol ke dokter n kl dirumah setelah pipis dibersihkan dgn betadine. Jaga makanan yg bisa mengundang dtgnya alergi, setelah perban dilepas biarkan jgn diganti perban yg baru supaya sirkulasi udara bs keluar masuk dgn baik n cepet kering.



    Alhamdulillah... si abang nurut bgt sm apa yg bunda blg, obatnya jg sll dihabiskan.
    cm di malam ke 2 bunda kecolongan, si abang tidurnya bunda jagain bantal guling *krn biasanya tidurnya di sofa ruang tamu... x ini dikamar* eh malah... dia peluk tuch bantal guling, jadilah dia menangis kesakitan begitu sadar n Mr.P nya pun memerah untung tdk berdarah.
    Aduh.... bunda bnr2 oneng, saking pulesnya gak ngeh kl anaknya tidur nyikep bantel guling... I'm so stupid.



    Ayo bwt tmn2 yg anaknya akan dikhitan dampingi anak n beri support serta tunjukkan kasih sayang lebih dari biasanya.... asli sunat itu sakit *kata org yg pernah merasakan jg demikian*, bukan menakut-nakuti... plg tidak ada gambaran.
    Oia... bunda kasih byk hadiah ke si abang, plg tidak untuk membantu melupakan rasa trauma n sakitnya. Bunda belikan mainan yg abang mau meski harus mengocek kantong lbh dalam.... hiks
    Btw.... fhoto2nya menyusul y n terima kasih bwt semua doa tmn2 :)










1 Cinta ^_^:

  1. ipanks mengatakan...

    eh jagoan udah dikhitan yap?wahhh cyelamat deh utk jagoan.udah gede yap jagoan ini